Ketika Mata sebelah kiri berkedut dalam beberapa hari.

Jumat, Februari 19, 2016

kedutan

Dalam beberapa hari semenjak minggu kedua bulan februari, mata kiri bawah berkedut - kedut, di hari keesokan harinya terjadi kembali, setelah waktu magrib, melihat cermin, dengan jelas.. daging di kiri bawah mata ini bergerak-gerak sendiri. khawatir apakah ada sesuatu binatang mungkin yang ada di bawah kelopak mata kiri saya ini..

berbagai respon di status bbm, kata seorang paman sahabat papa, kedutan di mata kiri itu tandanya mau menangis, menangis karena ada sesuatu yang membuat sedih.. iseng-iseng saya mulai searching di google, apa benar? sebagian website mengatakan itu tandanya sebentar lagi atau dalam beberapa hari akan jatuh sakit, ada juga yang bilang akan menangis entah karena kesedihan ataupun kebahagiaan.. pun saya berharap semoga menangis karena bahagia. dan tidak terjadi apa-apa.

Setelah lima hari berturut-turut.. di tanggal 16 pagi, tidak seperti biasanya, sayalah yang kebetulan lebih dulu hadir di Kantor Ruang vendor Bursa Efek, karena suasana masih sepi, saya memutuskan untuk ke mushala, sekaligus menunggu kedatangan yang lain..


di akhir 2 rakaat pertama.. setelah tasbih tahmid takbir.. dan ditutup dengan Laa ilaaha illallahu wahdahu laa syarikalah Lahul mulku walahul hamdu wa huwa 'alaa 'kulli syai-in qadiir. entah kenapa, melihat waktu di jam dinding. sepertinya masih lama rekan sekerja saya datang. saya meneruskan lagi..  tasbih tahmid takbir.. begitu lagi.. dan di dua rakaat selanjutnya, rakaat ke lima.. air mata ini mendadak deras mengalir, seakan tidak terbendung, dengan bacaan ayat yang terlafazkan minimal seluruh organ tubuh mendengar, tangan.. kaki.. mulut.. telinga.. seiring itu juga air mata ini mengalir, sampai akhirnya berhenti karena berusaha menahan untuk tidak terlalu keterusan, merasa tidak enak bila di lihat orang lain yang datang.. tetapi ada perasaan lega.. kedutan di mata ini berhenti..

setelah itu memutuskan kembali ke ruangan, terlihat sudah hadir sebagian, ada pak Adit, kiki, bayu,.. dan di siang hari mata saya terasa amat berat, mengantuk, dan lelah. rizkia dan putra bertanya meskipun mereka paham bahwa memang saya sangat mengantuk, "kenapa lo sal ? ada apa.. ngantuk banget kayaknya?" maka saya hanya bisa bercerita sebenarnya saya berangkat dari tempat kos teman, dan tidur dini pagi, sekitar jam 1-2 pagi.. tapi  bukan itu yang membuat mata saya lelah saat itu, sebenarnya karena tangis mata saya pagi tadi.

setidaknya ada perasaan yang membuat saya lega, mungkin pertanda bahwa kedutan di kiri bawah mata saya selama beberapa hari ini.., karena mata ini rindu menangis karena Allah.. ya diri ini sudah lama tidak menangis, menangisi dosa-dosa dan memohon ampunan, menangis karena bersyukur atas segala pemberian Allah jazza wa jalla pada hidup ini.

mata sering berkedut beberapa saat, dan dalam waktu berhari - hari...
Pernahkah ada yang mengalami juga selain saya ini?..
entahlah apa yang akan terjadi..

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.