Yang terlihat saat membuka menutup mata.

Kamis, Agustus 10, 2017


Sepulang dari masjid pagi ini yang agak terburu-buru, karena aku tidak mau Bang Udin sahabat ayahku yang telah selesai dalam do'a heningnya didepanku, berlalu bersalaman dan mengajakku mengobrol, sementara mataku baru saja mulai membasah, perasaanku rasanya tak karuan setelah meminta kebaikan Allah Subhanahuwa ta'alla untuk ayah dan adikku yang kehadirannya kurindukan

sesampainya di rumah, segera naik dan masuk ke kamar, duduk diatas sejadah membaca surat Al-Waqiah, selesainya kemudian, tiba - tiba rasa kantuk begitu berat datang pada mataku, dan ingin rasanya sebentar saja kututup mataku.

ketika kututup mataku...
bukan gelap yang terlihat, aku seperti melihat sebuah taman. seperti sedang berada di hamparan bukit, yang tumbuh dengan rerumputan hijau dan bunga-bunga di taman.

sekedar ilustrasi. - pixabay

kubuka mataku...
kepala rasanya sedikit pusing, (tidak percaya atas apa yang kulihat.)

kututup sekali lagi, (untuk memastikan apa yang sebenarnya terjadi )
dan ternyata aku masih melihat hal yang sama, aku yang sedang berdiri dan keheranan kemudian melihat sekeliling, ada seseorang berbaju dan bersorban putih, yang terlihat berjalan menghampiriku, lama-lama semakin mendekat, kemudian mengulurkan tangan kearahku, segera saja aku membuka mata, tak henti beristighfar.

sampai kusadari sudah waktunya aku bersiap-siap pergi bekerja. 
aku bangun dari dudukku, bergerak menyimpan segala tanya.

kutinggalkan catatan ini.
untukmu, seandainya ada yang pernah mengalami.


Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.